You are currently viewing Lama Mendekap di Penjara, Saipul Jamil akhirnya Bebas

Lama Mendekap di Penjara, Saipul Jamil akhirnya Bebas

 

Mantan suami Dewi Persik ini telah mengalami masa-masa sulitnya selama empat tahun di dalam penjara. Saipul Jamil yang biasa dipanggil Bang Ipul ini kembali merasakan bebasnya udara segar di luar penjara. Status hukumannya juga telah dilepas oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

 

Begitu keluar dari Lapas, Bang Ipul disambut dengan hangat oleh orang-orang. Banyak wartawan yang memberikan banyak pertanyaan oleh mantan suami Dewi Persik ini. Hal yang pertama kali ingin dia lakukan setelah bebas dari penjara adalah mengunjungi makam istrinya, Virgnia yang meninggal 10 tahun yang lalu akibat kecelakaan tunggal bersama keluarga di Tol Cipularang. Mimik wajahnya juga dapat menunjukkan kebahagian nya saat melihat dunia luar. Dia tersenyum bahagia, dengan bunga yang di kalungkan lehernya sambil berkata “Aku bebas” sambil mengangkat bunga nya. Dia juga memegang beberapa bunga yang diberikan oleh keluarga, dan teman yang menjemputnya.

 

Saipul Jamil sendiri ditangkap karena 2 kasus yang diterima yaitu kasus pencabulan dan kasus suap. Kebebasannya ini juga menuai pro dan kontra dari masyarakat, ada yang menilai bahwa Saipul Jamil tidak layak tampil di TV kembali mengingat dengan kasus yang telah menjerat nya selama beberapa tahun ini. Bahkan Zoya Amirin sangat tegas untuk menolak Saipul Jamil dan menyarankan penyanyi dangdut ini di Rehabilitas Jiwa saja. Sungguh miris mengingat Saipul Jamil sendiri juga merupakan penyanyi dangdut dan juri salah satu program ajang mencari bakat di TV. Saipul Jamil sendiri mengaku kapok dan menjadikan ini sebagai pelajaran dalam hidupnya, dan dia juga mengatakan untuk tidak mengulang kembali kejadian seperti ini di masa yang akan datang.