6 Fakta Tentang Mendiang Koes Hendratmo, Presenter dan Penyanyi Legend

Koes Hendratmo merupakan penyanyi, dan presenter tanah air yang sudah sangat senior di bidangnya. Koes Hendratmo ditemukan tewas di tempat tidurnya pada hari Selasa, 7 September 2021. Hal itu tentunya menjadi kabar duka bagi dunia seni, mengingat Koes Hendratmo merupakan senior yang sangat di kagumi dan di sukai banyak orang.
Tantowi Yahya yang merupakan sahabarnya memberikan pesan kepada media bahwa penyanyi Koes Hendratmo memang benar telah tutup usia.

1. Biodata Koes Hendratmo
Penyanyi yang melegenda ini lahir pada 9 Februari 1942. Memulai debutnya menjadi penyanyi di tahun 1960an. Koes Hendratmo juga dikenal dengan kesukaannya terhadap musik mulai mengembangkan itu ke dalam karirnya.

2. Memulai karir di dunia musik
Debutnya didalam karir sebagai penyanyi, membuatnya terus merintis karir itu. Pada saat itu, ia mulai membawakan lagu yang berjudul ‘Lambaian Bunga’ di sekitar tahun 1959. Hendratmo lalu mengeluarkan lagu Pop genre Minang dengan berjudul ‘Sansaro’ di tahun 1968.

3. Nama Koes lebih dikenal semenjak mulai menjadi pembawa acara
Hal tersebut tidak bisa dipungkiri, program tv yang bertajuk kuis dengan judul “Berpacu Dalam Melodi” ini pun mulai dikenal dan melegenda di tanah air bahkan sampai sekarang juga masih dikenal oleh publik. Acara itu juga bertahan sampai sekarang namun dengan pembawa acara yang berbeda.

4. Pembawa acara di salah satu stasiun tv
Nama Koes Hendratmo yang semakin dikenal membuatnya masuk menjadi pembawa acara ‘PESTA’ yang berada di salah satu stasiun tv terkenal, Indosiar. Saat masa terkenalnya, “PESTA” sendiri merupakan salah satu program yang sangat fenomenal saat itu.

5. Meninggal dunia di usia 79 tahun
Koes dinyatakan meninggal di hari Selasa, penyanyi ini juga telah tutup usianya yang 79 tahun dengan meninggalkan 3 orang anak.

6. Kemungkinan terkena serangan jantung
Penyebab kematiannya juga belum diketahui sampai sekarang, karena belum ada konfirmasi dari keluarga. Namun, banyak yang mengatakan bahwa kemungkinan besar penyebab meninggalnya penyanyi itu adalah karena mengalami serangan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *